Alisa Gumala_NHW1_UpgradingFasilB5

Nice Home Work #1
Achievement Motivation Training Calon Fasilitator Bunsay Batch 5
Institut Ibu Profesional

Saat ini aku sedang mengikuti Achievement Motivasion Training Calon Fasilitator Batch #5 IIP dan untuk Nice Home Work pertama ini,  ada dua pertanyaan yang harus dijawab. Berikut paparannya.

1. Renungkan kembali , temukan dan tuliskan motivasi teman-teman untuk menjadi fasilitator Bunsay Batch#5 ini.

Memotivasi adalah salah satu kesukaanku yang dulunya tidak kusadari sebagai suatu kelebihan ku.  Semua pengalaman hidupku kujadikan pedoman dalam memotivasi orang lain.

Saat mempunyai anak dengan jarak kelahiran yang rapat dengan terus mengAsihi anak yang lebih tua,  aku tertarik untuk mengikuti sebuah komunitas menyusui di facebook,  aku sangat semangat untuk sharing pengalamanku dalam mempraktekkan tandem nursing. Memotivasi para ibu untuk semangat mengAsihi walaupun bekerja.

Semangat memotivasi inilah yang mendorongku untuk menjadi fasilitator di Bunsay Batch #5. Passion ku di bidang Pendidikan anak dan keluarga dan pengalaman membersamai kelima anak-anak ku,  menjadi peganganku dalam memotivasi teman-teman pembelajar.  

Aku juga sangat menyukai ilmu-ilmu di perkuliahan Bunda Sayang dan semangat mempraktekkannya bersama kelima anakku dan juga suami.  Alhamdulillah bisa beroleh 7 badge Outstanding Performance dan 5 badge You are Excellence dengan hampir selalu menarasikan kelima anakku.  Tidak adil saja rasanya bila tidak mempraktekkan ilmu perkuliahan bersama semua anakku.  ðŸ˜€
Jadi tidak muluk-muluk,  motivasiku menjadi fasilitator Bunsay Batch #5 ini adalah untuk bisa memotivasi teman-teman pembelajar berdasarkan pengalamanku dan ilmu yang sudah dipraktekkan.  Walau ilmuku masih sangat sedikit tetapi aku sangat yakin, dengan berbagi maka aku akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi. Sebagaimana yang pernah dipaparkan ibu Septi,  “Tidak ada take and give,  yang ada hanyalah Give and given.  Berbagi lah maka kamu akan mendapat balasan yang lebih dari Yang Maha Pemberi dan Maha Kaya. “

2. Komitmen apa yg akan teman-teman bangun saat ini untuk menjalankan amanah menjadi Fasilitator Bunsay batch#5 sampai akhir dengan baik?


Dalam menjalankan amanah sebagai Fasilitator Bunsay Batch #5 selama lebih kurang 15 bulan,  tentu membutuhkan niat/motivasi yang kuat dan niat yang lurus dan selalu diperbarui.  

Komitmen yang akan aku bangun untuk menjalankan amanah ini adalah selalu menebarkan semangat,  memperbarui niat, terus belajar dan belajar dengan ‘mengosongkan gelas’,  selalu aktif berbagi dan melayani baik di Institut Ibu Profesional maupun di Komunitas Ibu Profesional,  bergaul dengan teman yang memotivasi dan rajin membaca bacaan yang berkualitas.  


Payakumbuh,  4 Februari 2019


Alisa Gumala



#motivasikukaryabesarku
#AMTFasilIIP
#NHW1AMT

Comments

Popular Posts