Goresan Tintaku untuk KLIP

TERNYATA RASA BOSAN DAPAT MELATIH KREATIFITAS ANAK LHO!



“Bosan Kenzie di rumah aja bunda. Bosan Keisha tak ada teman bunda.  Bosan Fatir main ini bunda. “ Begitulah keluhan si abang 9,3 tahun,  si uni 8 tahun dan si uda 6 tahun.  Hampir tiap minggu mereka pasti ada mengeluhkan rasa bosannya.  

Memang sih kami tidak punya banyak tetangga dekat,  cuma ada satu tetangga dan itupun anaknya sudah berumur  13 tahun.  Untuk lingkungan bermain masih  alami dengan pekarangan yang cukup luas,  kebun kakao di depan dan belakang rumah serta semak-semak di depan rumah.  Tetapi memang tidak seluas area bermain bunda di waktu kecil yang sampai ke sawah dan sungai kecil yang cukup jauh dari rumah serta beberapa pohon tempat bermain dan belajar favorit. 😀

Setelah membaca beberapa artikel,  rupanya rasa bosan pada anak adalah hal yang sangat wajar. Malah sangat berguna dalam proses tumbuh kembang anak karena dapat melatih kreatifitas anak.  Kok bisa ya?  Mungkin sebagian berpikir begitu. Dengan adanya rasa bosan,  anak akan mencoba berpikir dan melakukan aktifitas yang dirasanya menyenangkan dan dari sinilah kreatifitas bermula.  

Sebagai orang tua kita tidak perlu selalu memberitahu anak harus melakukan apa dan tidak perlu selalu membuat anak merasa terhibur setiap saat.  Sekedar memberikan ide tentu boleh tetapi biarkan anak yang memegang kendali.

Referensi:


#KLIP
#IbuProfesionalPayakumbuhLK

Comments

Popular Posts