Nature Walk to the Rice Field







Awal ramadhan ini anak-anak cukup semangat. Siap sahur dan sholat subuh, niatnya mau pergi maraton pagi eh tapi malah nature walk ke sawah.
Bismillah...bunda dengan lima krucil mulai memasuki sawah yang pematangnya banyak dihuni acek (bhs ind.nya pacat). Kalau ditempeli acek, harus cepat-cepat membuangnya dan memegangnya dengan menggunakan rumput yang daunnya kesat. Kalau tidak begitu biasanya akan susah melepaskan acek dari tubuh kita. 😸
Anak-anak senang sekali walau tahu ada acek tapi santai aja. Bahkan saat Kenzie menolong Ziyad yang tergelincir dan malah keduanya terjerembab ke saluran air dan bermandikan lumpur, keduanya malah tertawa-tawa.
Anak-anak takjub melihat pemandangan dan kesannya karena berada di tengah sawah yang lapang dan luas, langitpun terasa lebih luas.
"Bunda, kok langitnya seperti melengkung?" tanya Fatir. "Iya, coba lihat langitnya, kita seperti berada di dalam bola ya! Itu adalah bukti bahwa bumi kita ini bulat."  jawab bunda. "Wah, iya ya bunda. Seperti yang Fatir baca di dalam buku," lanjut Fatir.
Setelah cukup puas berjalan-jalan, kami pun pulang dan dilanjutkan dengan aktifitas mandi pagi.
Semua senang, dapat ilmu serta hikmah.
#EduPlayAndLearn
#NatureWalk
#KelasLiterasiIbuProfesional 

Comments

Popular Posts