MISI ASIK 1


Kelas Batalyon #1
Pejuang Literasi



Pertama mengenal Pejuang Literasi adalah dari postingan salah satu komandan yang menjadi PJ (Penanggung Jawab)  NBB (Nulis Bareng-Bareng). Waktu itu aku tertarik untuk mengikuti NBB karena ingin menuliskan kisah kelahiran anak pertama. Temanya pas banget dan menarik untuk dituliskan. Tentu saja semua ibu punya kisah unik tentang kelahiran masing-masing anaknya.

Para kontributor digabungkan ke dalam grup besar Pejuang Literasi. Lupa, nama awalnya dulu apa ya? Setelah itu pesertanya diseleksi lagi dan aku berada di grup Markas 1. Saat dibuka pendaftaran untuk menjadi Pengurus, aku memberanikan diri untuk ambil bagian di Divisi Kreatif Pejuang Literasi. Niatnya untuk bisa istiqomah dan terus mengupgrade diri di bidang kepenulisan.

Sekarang Pejuang Literasi memasuki Babak Baru dan diri ini rasanya tak rela ketinggalan untuk terus mengupgrade ilmu literasi disini. Babak Baru ini bikin penasaran lho, aku menunggu kejutan-kejutan manisnya.

Di Pejuang Literasi ini aku belajar mengenai Puebi, cara menulis yang greget di awal yang menarik perhatian dan membuat pembaca penasaran untuk terus membaca, belajar desain juga (salah satu passionku), mulai mengerti sedikit demi sedikit proses diterbitkannya sebuah buku dan lainnya mengenai literasi.

Setiap Penulis pasti punya mimpinya tersendiri. Begitupun aku yang memimpikan bisa melahirkan buku Solo. Harapannya Pejuang Literasi bisa memfasilitasi kelas-kelas pembelajaran literasi dengan berbagai tema dan juga berbagai workshop atau mentoring secara berkesinambungan yang identik dengan mempraktekkan ilmu secara langsung.

Aku menyukai cara belajar yang lebih banyak porsi prakteknya, bukan hanya sekedar kulwhap yang minim praktek sehingga ilmunya lebih mudah menguap dari kepala. Tugas-tugas berupa praktek penulisan sesuai Puebi juga sangat aku sukai. Karena dengan menuliskannya secara langsung dan segera dikoreksi, membuat ku lebih cepat memahami dan menghujamkannya di dalam hati dan pikiran.

Satu lagi yang insyaAllah mendatangkan berkah, Pejuang Literasi juga ikut berperan serta memberikan donasi kepada yang membutuhkan. Semoga mendatangkan keberkahan dalam perjalanan literasi kita semua. Aamiin…


#PejuangLiterasi
#KelasBatalyon
#HessaKartika
#MisiAsik1


Payakumbuh, 7 Maret 2020

=Alisa Gumala=

Comments

Post a Comment

Popular Posts