PROJECT 2 RBI Day 31

€DU PLAY & LEARN
Kids Portfolio


Jurnal Harian Anak
★Nama Anak:
  1. Kenzie (8y5m)
★Keterampilan yang diasah: Fitrah Belajar, Fitrah Perkembangan, Fitrah Jasmani
★Sikap yang ditumbuhkan: Teliti, Sabar, Melatih keterampilan tangan
★Deskripsi:
Melihat kursi bekas sepeda roda tiga adiknya, Kenzie tiba-tiba punya ide untuk membuatkan kaki kursinya. Bunda biarkan saja dulu, tidak mencampuri idenya, membiarkan daya pikirnya berkembang dan bila ada kesalahan, nanti Kenzie bisa mengambil pelajaran.

Kenzie mulai menggergaji kayu yang akan dijadikan kaki kursi lalu mengambil paku di kotak peralatan opa. Kenzie mulai memaku dari lubang yang merupakan tempat baut. Lalu Kenzie mencoba untuk mendudukinya.

Inilah saatnya bunda turun tangan. Bunda bertanya, apakah kaki kursi yang Kenzie buat sudah kokoh untuk diduduki? “Belum bunda”, jawab Kenzie yang baru mencoba menduduki kursi buatannya.  Kursi punya desain khusus dimana harus ada penyangga di pertemuan antara dudukan dengan kaki kursi. Jadi ada trik khususnya dalam membuat kursi. Kenzie melihat kursi kayu tersebut dan membandingkannya dengan kursi buatannya. “Iya berbeda bunda”, kata Kenzie sambil tersenyum mengangguk. Kenzie sudah mulai paham sekarang desain kursi yang benar. Smart boy  😊


Payakumbuh, 11 Juni 2018

Alisa G.



#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day31
#EduPlay&Learn


Comments

Popular Posts