Bunda Berkisah (Day 1)

Rumah Manusia,
Rumah Hewan


“Ayoo...siapa yang tahu yang mana rumah kita?” tanya bunda kepada Fatir (5,5 tahun), Ziyad (3,5 tahun) dan Zaheed (3,5 tahun). Mereka langsung menunjuk rumah.

“Ruang tamunya mana ya?” mereka dengan antusias langsung menunjuk ke ruang tamu. Begitu juga saat bunda menanyakan ruangan lainnya yang ada di dalam rumah.

Saat bunda bertanya apa gunanya rumah, Fatir menjawab bahwa guna rumah adalah untuk tidur. Bunda tanya lagi guna rumah yang lainnya, mereka cuma senyum-senyum aja. Dan akhirnya bunda menceritakan bahwa rumah bisa sebagai tempat kita berteduh dari hujan dan panas, kita bisa bermain dengan nyaman di dalam rumah, berlindung dari semua gangguan.

Lalu bunda melemparkan pertanyaan, “Adakah hewan yang selalu membawa rumahnya kemana-mana?” Mereka menggelengkan kepala. Lalu bunda bercerita bahwa siput dan keong adalah contoh hewan yang membawa rumahnya kemana-mana. “Rumah burung dimana ya?” tanya bunda lagi. “Di atas pohon,” kata mereka sambil menunjuk ke pepohonan yang ada di sekitar rumah. “Yeay...sekarang udah tahu kan, macam-macam rumah dan gunanya.” Nanti kita belajar hal lainnya ya. 😍


#Day1
#BundaBerkisah
#PejuangLiterasi
#Rumah

Comments

Popular Posts