MY WRITING STORY




Dulu tidak menyadari bahwa kesukaan menulis diary sewaktu zaman sekolah dulu adalah cikal bakal kemampuan menulis. Saat itu aku menulis untuk melepaskan rasa di hati dan rasanya setelah menulis itu hati menjadi plong. Setelah itu kertas yang kutulis dirobek atau dibakar karena tidak mau terbaca sama orang lain. 😂

Hari-hari berlalu dan kesukaan menulis diary seakan tenggelam diantara kesibukan sekolah, kuliah dan bekerja. Setelah menikah aku kembali menulis dalam rangka menyampaikan rasa dan uneg-uneg kepada suami melalui tulisan.

Setelah mempunyai anak, lalu akhirnya mengikuti perkuliahan pendidikan ibu dan anak secara online, disana diwajibkan menulis untuk mengikat ilmu. Semakin lama semakin terasa nikmatnya menulis sampai akhirnya punya 3 buku antologi yang mudah-mudahan akan terus bertambah. Dan suatu saat berharap bisa menulis buku solo.

Bung Karno pernah berkata “Bermimpilah setinggi langit, jika engkau terjatuh akan terjatuh di antara bintang-bintang.” Quote yang super sekali dan tentunya untuk menggapai mimpi harus dibarengi dengan usaha. InsyaAllah aku akan terus menulis dan menulis karena begitulah salah satu cara mengasah kemampuan menulis. Semoga diri ini selalu istiqomah mengikat makna dan ilmu melalui tulisan.


#Challenge_PejuangLiterasi

Comments

Popular Posts