BE CREATIVE (Day 4)

CREATIVITY ON LEGO AND SCIENCE 


Lego adalah mainan yang selalu dimainkan hampir setiap hari oleh 5 bersaudara. Bermula dari kesukaan sang pemimpin yaitu abang Kenzie, kecintaan akan lego menurun juga ke adik-adiknya. Dan hari ini Kenzie membuat bentuk kapal laut hasil kreativitasnya sendiri dengan menggabungkan 2 jenis lego yang dipunyainya. Dia membuat kapal yang di ujung depannya ada semacam peredam benturan misalnya saat menabrak karang. Jadi tabrakan tidak menghancurkan ujung kapal. Begitu pula di sisi kiri kanan kapal dibuatnya juga peredam benturan. Begitu Kenzie menjelaskan pada bunda. Dan Fatir menyusun lego-lego yang tidak digunakan abangnya menjadi bentuk khayalannya sendiri.

Keisha sepulang sekolah mengambil buku Indonesia Main Sains. Lalu Keisha bilang ke bunda dia mau melakukan percobaan sains. Keisha memilih untuk melakukan percobaan Lampu Lava Sederhana. Dengan mandiri Keisha (7y) menyiapkan alat yang diperlukan yaitu gelas berisi air, minyak , sendok teh, garam. Keisha berhasil melakukan sendiri, garam yang ditaburkan ke dalam air yang bercampur sedikit minyak, terbawa oleh garam ke dasar gelas dan beberapa saat kemudian, minyak yang terbawa oleh garam tadi kembali naik ke permukaan.

Kenzie pun yang semula tidak tertarik akhirnya tertarik juga. Dan setelah puas mencoba, Kenzie lalu mengaduk-aduk air bercampur minyak lalu bersorak, “Bunda...lihat. Ada tornado di dalam air”. Wow...iya ya. Nampak jelas ya. Lalu Keisha juga ikutan mencoba. Fatir, Ziyad dan Zaheed ikut terpesona melihat pusaran tornado dalam gelas. Thinking Creatif...


Payakumbuh, 25 Maret 2018

AlisA


#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative



Comments

Popular Posts