BE CREATIVE (Day 1)


Games Level 9 Kelas Bunsay 2

Setelah sekian lama liburan Caw 2 di kelas Bunsay 2, tibalah saatnya yang ditunggu-tunggu yaitu belajar ilmu yang baru. Pada games level 9 kali ini berjudul “Be Creative”. Wow...sebelum mengajarkan anak untuk bisa kreatif, bundanya kudu kreatif dulu donk ya.

Hari ini lima bersaudara asyik main di halaman. Ziyad dan Zaheed 3y tiba-tiba teringat untuk main sepeda roda tiga dan kereta dorong kembar yang dibuat Opa. Fatir 5y merasa tertarik dan ingin menaikinya juga, tetapi karena si kembar lagi asyik sekali main, mereka tidak mau meminjamkan. Lalu bunda tanya abang Kenzie 8y, apakah Kenzie masih ingat dimana menyimpan roda bantu sepeda kecilnya. Kenzie menjawab bahwa dia masih ingat dan bersegera mengambil roda bantu tersebut dan dengan kreatifitasnya Kenzie mengambil kotak perkakas opa nya dan memilih sendiri kunci yang cocok digunakan untuk membuka dan memasang baut tempat roda bantu melekat. Ternyata bautnya keras, susah dibuka. Aha..Kenzie punya ide, Kenzie mengambil oli dan melumuri baut tersebut dengan harapan menjadi lebih mudah dibuka. Ternyata sangat susah sekali dibuka. Walau akhirnya perlu bantuan opa untuk membuka baut, tapi kreatifitas Kenzie menakjubkan bagi bunda.


Akhirnya sepeda roda dua punya bang Kenzie berhasil dipasangkan roda bantu. Fatir masih takut-takut belajar sepeda. Akhirnya setelah belajar beberapa lama, Fatir berhenti main sepeda. Kenzie dan Keisha lalu bergantian bersepeda merasakan lagi sensasi pakai roda bantu, yang kata Kenzie lebih susah bila memakai roda bantu. Keisha lalu punya ide kreatif untuk meletakkan sepeda di tanah yang cekung sehingga roda belakang jadi menggantung. Dan jadilah sepeda statis ala anak-anak. Keisha sangat senang bermain ‘sepeda statis’  dan tertawa karena gembiranya. My creative girl.


Payakumbuh, 22 Maret 2018

AlisA


#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative





Comments

Popular Posts