BE CREATIVE (Day 6)

What are you doing my boys?



Banyak pertanyaan yang diajukan kepada orangtua terhadap sesuatu yang dilihat, dirasa atau didengarnya.Selain itu, anak jugamenjadi sangat kritis dan melakukan sesuatu secara repetiti hanya karena rasa ingin tahu terhadap suatu proses kejadian. (https://amp.kaskus.co.id/thread/56dcfe8932e2e62a578b4567/10-cara-hebat-merangsang-kreatifitas-pada-anak)



Bagi bunda ada-ada aja kreatifitas anak-anak setiap harinya, yang terkadang sering dinilai orang dewasa sebagai sesuatu hal yang biasa-biasa saja padahal punya arti lebih bagi anak. Seperti Zaheed (3y) yang hari ini sibuk mengguncang-guncang kotak mainannya yang berlubang di bagian atasnya. Setelah diguncang, keluarlah pion-pion catur mungil. Pertamanya keluar satu, diintipnya lagi dan masih ada pion catur lainnya lalu diguncang lagi dan keluarlah beberapa pion catur. Setelah pion-pion keluar lalu Zaheed masukkan lagi melalui lubang-lubang tempat pion-pion tadi keluar. Zaheed mengulangnya beberapa kali sampai bisa diambilnya kesimpulan bahwa pion tersebut bisa keluar dan masuk dari tempat yang sama. You are thinking creative my boy for me.

And Fatir...what are you doing my third boy? Fatir lagi asyik menyusun lego. Pertamanya belum jelas apa yang sedang dibuat Fatir dan bunda pun kemudian melanjutkan main dengan si kembar Ziyad Zaheed. Tiba-tiba Fatir memanggil bunda setengah berteriak dan bersorak. “Fatir bisa buat hp bundaa”. Wah...bagusnya hp yang Fatir buat yaa. Semoga di masa yang akan datang Fatir jadi ilmuwan penemu yang sholeh dan sukses dunia akhirat. Aamiin Aamiin ya Rabb...


Payakumbuh, 27 Maret 2018

AlisA


#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Comments

Popular Posts