Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini (Day 9)

Rencana Allah, Swt Lebih Indah 


Hari ini Kenzie dan Keisha mulai bersekolah lagi, tapi masih lesu sebenarnya. Pulang sekolah lalu makan siang dan tidur-tiduran. Demam kali ini sepertinya virus demam 10 hari nih, seperti beberapa teman yang keluarganya kena demam selama 10 hari, hilang timbul dan bikin tak berselera makan.

Sambil tidur-tiduran bunda bercerita yang judulnya Cara Allah, SWT Memberi Rezeki. Bunda dapatkan dari sini http://jiwasedekah.blogspot.co.id/2012/09/cara-allah-swt-memberi-rezeki.html?m=1 . Pertama-tama bunda melemparkan pertanyaan, “Mau ga barangnya hilang satu tapi nanti diganti 17x lipat?”. Keisha yang belum paham dengan pertanyaan bunda menjawab tidak mau barangnya hilang. Trus bunda ulang lagi pertanyaan yang sama dan barulah Keisha paham dan menjawab mau hehehe…

Bercerita tentang lelaki muda yang menikah saat kuliahnya hampir tamat dan punya pekerjaan halal dengan gaji yang sebenarnya jauh kurangnya dari kebutuhan untuk anak dan istri. Saat menerima gaji perdana, merasa sangat gembira saat pulang, mau mentraktir anak dan istri. Tetapi alangkah terkejutnya dia sesampai di rumah, dompetnya sudah raib dari sakunya alias kecopetan. Pertama ada rasa sedih dan kecewa kenapa hal itu terjadi padanya. Akhirnya dia bisa ikhlas menerima dan memutuskan untuk memasang pengumuman di koran bahwa dia butuh surat-surat berharga di dompetnya. Dan dia membeli koran setiap hari dan tanpa disadari, saat melihat sebuah tulisan yang sesuai dengan bidang ilmunya, dia merasa ada ketidakbenaran dan menulis artikel yang mengulas dan menyanggahnya. Dia keterusan menulis dan akhirnya menjadi penulis. Singkat cerita, pimpinan surat kabar menilai bahwa tulisannya cukup baik dan ditawari bekerja di perusahaannya dengan gaji 17x lipat dari gaji pertamanya yang hilang dulu.

Rupanya itulah hikmah dari hilangnya gaji pertamanya dulu. Seiring waktu berlalu, gajinya bahkan lebih besar ribuan kali lipat dari gajinya yang hilang dulu. Sungguh rencana Allah sangat indah bagi orang yang sabar. Begitulah kira-kira ceritanya.



Payakumbuh, 9 Februari 2018

Alisa G.


#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

Comments

Popular Posts