Menstimulus Matematika Logis pada Anak (Day 9)

Menstimulus Matematika Logis
pada Anak

DAY 9

Menstimulus Matematika Logis
pada Anak


DAY 9

Hari ini judulnya adalah:
Bermain Kartu Teman Kecil

Salah satu konsep yang dibawa Jarimatika adalah Teman Kecil, yaitu dua angka yang jumlahnya sama dengan 5. Jadi teman kecil nya 3 adalah 5 – 3 = 2. Teman kecilnya 4 adalah 1. Teman kecil nya 1 adalah 4, dan teman kecilnya 2 adalah 3. Untuk membantu anak-anak berhitung cepat, saya melakukan permainan kartu Teman Kecil.

Bunda sudah membuatkan 4 set kartu angka 0 sampai 5 menggunakan kertas origami warna warni yang ditempelkan ke kardus  bekas sereal dan susu bubuk anak-anak. Setiap membelikan susu atau sereal, bunda selalu rajin mengumpulkan kotak-kotak tersebut untuk dibuat macam-macam. Koleksi kotak hahaha…

Mulailah bunda bersama Kenzie dan Keisha bermain kartu Teman Kecil. Eehh… Fatir mau ikutan juga. Akhirnya cusss… kami main bersama. Walaupun Fatir perlu dikasih petunjuk, karena belum mengerti. Kenzie dan Keisha pertamanya juga masih salah-salah. Setelah beberapa kali akhirnya bisa lancar. Nih dokumentasinya, tapi Fatir luput dari foto karena ikut dalam permainan setelah Kenzie membagikan kartu:





Angkaku Berwarna-warni

Ziyad dan Zaheed hari ini bunda kenalkan angka 1 sampai 4 dengan kartu angka warna-warni dan benda realnya menggunakan stik es krim. Ziyad maunya angka 1 sampai 3 dan Zaheed cuma mau angka 4. Hehehe… Beginilah aksinya:




Jum’at , 1 Desember 2017

Alisa G

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Day9


Comments

Popular Posts