Menstimulus Matematika Logis pada Anak (Day 11)


Menstimulus Matematika Logis
pada Anak


DAY 11

Menurut Gardner, ciri anak cerdas matematik logis pada usia balita, anak gemar bereksplorasi untuk memenuhi rasa ingin tahunya seperti menjelajah setiap sudut, mengamati benda-benda yang unik baginya, hobi mengutak-atik benda serta melakukan uji coba. Seperti bagaimana jika kakiku masuk kedalam ember penuh berisi air atau penasaran menyusun puzzle. Mereka juga sering bertanya tentang berbagai fenomena dan menuntut penjelasan logis dari tiap pertanyaan yang diajukan. Selain itu anak juga suka mengklasifikasikan berbagai benda berdasarkan warna, ukuran, jenis dan lain-lain serta gemar berhitung. (http://sinarmentari4u.blogspot.co.id/2011/11/kecerdasan-logika-untuk-anak.html?m=1 )

Math in Puzzle

Hari ini Kenzie dan Keisha dapat reward beli mainan dua ribu, murah meriah tapi mereka sudah senang. Diantara mainan murah meriah itu, bunda nampak puzzle kecil 9pcs. Bunda terpikir membelikannya untuk Fatir dan si kembar.

Sesampai di rumah, bunda memanggil Fatir dan Si kembar dan menyuruh bang Kenzie memperagakan cara menyusun puzzle Little Pony tersebut. Untuk Fatir dan si kembar yang masih balita, puzzle ini dah cukup rumit. Fatir memperhatikan abangnya menyusun puzzle dan si kembar juga memperhatikan dan berusaha menyusunnya. Si kembar belum bisa hafal langsung tapi sudah mulai mengerti cara menyusunnya.

Setelah mencoba menyusun puzzle bersama-sama, Fatir beralih ke permainan yang lain. Saat bunda menidurkan si kembar, rupanya Fatir mencoba lagi sendiri menyusun puzzle tanpa bantuan siapapun. Lalu tiba-tiba menemui bunda dan memperlihatkan puzzle yang sudah tersusun sempurna. “MasyaAllah...anak soleh bunda pintar banget ya”, kata bunda. Fatir sangat senang. Next time bunda buatkan lagi puzzle homemade. Dulu pernah bunda buatkan tetapi udah bosan dengan gambarnya.




Payakumbuh
Minggu, 3 Desember 2017

Alisa G


#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Day11


Comments

Popular Posts