Keluarga Multimedia (Day 1)


Games Level 12
Kelas Bunsay 2 IIP


Games kali ini berbeda dari yang lainnya karena materi disampaikan secara live melalui webinar bersama ibu Septi Peni Wulandani. Walaupun tidak bisa mengikuti webinar secara live, tetapi dapat rangkumannya dari bunda Diah. Thanks ya bund ^_^

Kali ini saya memilih untuk memperdalam ilmu di bidang desain grafis sederhana yaitu pembuatan e-flyer menggunakan Pics Art. Sejujurnya saya belum mendalami secara profesional alias hanya belajar secara otodidak. Saya memilih untuk belajar melalui video tutorial di You Tube.

Manfaat belajar membuat e-flyer banyak sekali untuk diri ini. Sebagai seorang ibu, saya bisa membuatkan print out pembelajaran anak-anak dengan lebih menarik. Sebagai seorang istri, saya pernah memanfaatkannya untuk membantu suami menyampaikan info dengan lebih menarik. Sebagai seorang perempuan, saya menemukan suatu hal yang membuat saya berbinar-binar melakukannya dan saya ingin excelent di bidang ini. Saya ingin produktif di desain grafis dan yang pertama ingin didalami adalah membuat e-flyer.

Selama ini dalam menggunakan aplikasi Pics Art, masih banyak tool yang belum digunakan. Setelah belajar dengan menonton video How to Make Flyer in Pics Art-Easy Tutorial ini, saya baru tahu bahwa dalam membuat flyer, digunakan background yang bertumpuk-tumpuk yang diedit sesuai kebutuhan sehingga didapatlah flyer yang artistik. Setelah saya coba mempraktekkan, sungguh ini pengetahuan baru yang menarik.

Saya juga menonton video Remove Background in One Click on Pics Art ( Full Tutorial) dan juga mendapatkan ilmu baru. Sungguh menyenangkan mempelajari ilmu baru tentang flyer. Love it very much. 😍


Payakumbuh, 05 Juli 2018

Alisa G.


#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

















Comments

Popular Posts