PROJECT 2 RBI Day 54

€DU PLAY & LEARN
Kids Portfolio

LIFE SKILL;
Mencuci Piring dan Memasak Agar

Jurnal Harian Anak
★Nama Anak:
  1. Kenzie (8,5y)
★Keterampilan yang diasah: Fitrah Belajar, Fitrah Perkembangan, Fitrah Jasmani, Fitrah Keimanan
★Sikap yang ditumbuhkan:  Rajin, Empati, Hati-hati
★Deskripsi:
Hari ini pekerjaan domestik mencuci piring butuh perhatian yang lebih. Bahasanya...bilang aja banyak cucian piring huehehe. Diakibatkan gelas bekas anak-anak memakan agar jelly semalam tambah piring kecil yang belum sempat dicuci sebelum tidur.

Pagi itu Kenzie lagi berada di dalam kamar mandi dan bunda sengaja berkata agak keras di dapur yang berdekatan dengan kamar mandi tempat Kenzie berada, “Wah...banyak nih cucian piring bunda”. Bunda ga terlalu berharap sih tetapi Kenzie langsung merespon dengan berkata, “Biar Kenzie tolong bunda”. Wah...respon yang cepat dan baik sekali. Bunda terharu juga dengan empati yang dipunyai Kenzie.

Keluar dari kamar mandi, Kenzie segera membantu mencuci piring. Walau tidak semuanya karena memang banyak banget tetapi bunda senang dengan empati yang dipunyai Kenzie. Terima kasih ya nak.😍

Dan aksi Keisha hari ini yaitu membantu bunda memasak agar jely. Dimulai dari hal sederhana, mudah-mudahan Keisha menyukai kegiatan memasak. Memasak adalah salah satu life skill yang harus dilatih sedari kecil dan ditumbuhkan kecintaannya terhadap kegiatan ini. 

Payakumbuh, 04 Juli 2018

Alisa G.



#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day54
#EduPlay&Learn


Comments

Popular Posts