Keluarga Multimedia (Day 10)

Keluarga Multimedia
Games Level 12
Bunsay 2 Sumatera 2


Sudah lama penasaran mau mencoba aplikasi Google Keep. Akhirnya hari ini coba mendownload dan membaca tutorialnya disini dan disini.

Dengan Google Keep kita bisa membuat daftar/catatan  dengan suara, membuat pengingat, berbagi konten tulisan, mendapatkan teks dari gambar dan mengirimkan tulisan ke Google Docs. Bagi diri saya pribadi yang paling menarik adalah membuat daftar/catatan dengan suara, jika rekaman yang tersimpan ini terbaca jelas oleh Google maka akan di transformasikan sebagai teks juga. Satu lagi yang menarik bagi saya adalah bisa mengirim tulisan ke Google Docs cukup dengan memilih opsi ‘Copy to Google Docs’ pada bagian Menu Google Keep.



Saya sudah mencoba fitur  ‘Membuat catatan dengan merekam suara’ dan berhasil. Tetapi saya belum menemukan cara agar catatan yang didapatkan dalam bahasa Indonesia. Baru bisa dalam bahasa Inggris. Udah obrak-abrik google untuk menemukan caranya dan otak-atik aplikasi juga tetapi belum ketemu caranya huahaha… Kalau ada diantara pembaca yang mengetahui caranya, silahkan tinggalkan komentar yaa. 😁


Payakumbuh, 15 Juli 2018

Alisa G.


#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia




Comments

Popular Posts