PROJECT 2 RBI Day 52

€DU PLAY & LEARN
Kids Portfolio

Jualan Pakaian

Jurnal Harian Anak
★Nama Anak:
  1. Kenzie (8,5y)
  2. Keisha (7y3m)
  3. Ziyad (3y3m)
  4. Zaheed (3y3m)
★Keterampilan yang diasah: Fitrah Belajar, Fitrah Perkembangan
★Sikap yang ditumbuhkan:  Kerjasama, Mengembangkan imajinasi
★Deskripsi:
Kali ini anak-anak sibuk dengan pretend play lagi, dan temanya yaitu berjualan pakaian ala mall. Kenzie meminta kantong plastik asoi kepada bunda dan saat bunda tanya kegunaannya, jawab Kenzie itu untuk kantong belanjaan. Bunda lalu menyarankan Kenzie untuk tidak memakai kantong plastik asoi, biar ramah lingkungan, pakai tas belanjaan aja dan Kenzie setuju. Walaupun cuma permainan tetapi bunda mau membiasakan dan mengedukasi anak-anak supaya cinta lingkungan, salah satunya dengan mengurangi bahkan meniadakan pemakaian kantong plastik.

Kenzie dan Keisha mengambil pakaian mereka di lemarinya dan menggantungkannya ke hanger. Lalu pura-puranya itu adalah pakaian yang dijual di mall. Ada kamar ganti pakaian pula tuh.

Bunda mengetahuinya saat bunda masuk ke kamar tempat anak-anak bermain, Kenzie lagi berada di dalam salah satu lemari. Bunda bertanya, kenapa masuk lemari dan Kenzie menjawab bahwa itu adalah kamar ganti pakaian. Wahaha...ide cemerlang sih tetapi sambil tersenyum bunda jelaskan bahwa ada resikonya masuk ke lemari karena takutnya lemari kurang kokoh dan bisa tumbang. Kenzie pun mengangguk tanda paham.

Keisha pura-puranya lagi mencobakan baju yang mau dibeli dan mematutnya di depan cermin.  Sedangkan Ziyad dan Zaheed ikutan pula dijadikan customer oleh Kenzie dan Keisha.



Payakumbuh, 02 Juli 2018

Alisa G.



#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day52
#EduPlay&Learn


Comments

Popular Posts