ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KULIAH BUNSAY IIP





ALIRAN RASA
GAMES LEVEL 5
MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Alhamdulillah games level 5 berhasil dilalui dan mendapatkan badge dasar serta badge tambahan Outstanding Performance.
Games ini menyadarkan saya agar bisa menumbuhkan minat anak membaca. Padahal saya sendiri sangat suka membaca dari kecil. Semua bacaan saya lahap, sampai-sampai koran pembungkus ikan kering pun tak luput untuk dibaca, dan akhirnya kena tegur mama karena membersihkan kepala ikan keringnya ga selesai-selesai karena asyik membaca. 
Saat SD saya sudah menamatkan buku Habis Gelap Terbitlah Terang nya RA Kartini. Saya tidak pilih-pilih...bahkan buku cerita perwayangan pun saya lahap. Mama juga suka membelikan majalah anak-anak. Saya juga suka meminjam dan membaca buku perpustakaan.
Dan herannya, saat udah punya anak, baca buku ga bisa lama-lama karena kantukpun akan tiba. Huehehe…membacanya di saat istirahat. Akan tetapi dengan adanya games level 5 ini, menyadarkan dan memotivasi diri saya untuk terus konsisten membaca, tak perlu langsung banyak, tapi harus rutin.
Dan anak-anak sekarang sudah memperlihatkan kebiasaan membaca. Bahkan Fatir dan si kembar yang belum bisa baca, masih dibacakan buku, saat bunda tinggal sebentar di tengah rumah, dengan kemauan sendiri mengambil buku dan membolak-balikkan halamannya. Alhamdulillah… sungguh setiap games di kelas Bunda Sayang IIP ini mendidik saya untuk bisa jadi ibu yang memperhatikan pendidikan anak, bukan hanya menyerahkan pendidikan anak ke pihak sekolah.
Terimakasih juga pada Fasilitator yang keren dan teman-teman kelas BunSay yang sangat menginspirasi dan membuat ku selalu bersemangat membersamai anak-anak.
Maju terus Ibu Profesional… 

15 November 2017

Alisa Gumala
IIP Payakumbuh-LK

#AliranRasa5
#GamesLevel5
#BundaSayang2
#IIP
#KuliahBunsayIIP
#MenstimulasiAnakSukaMembaca



Comments

Popular Posts