FITRAH SEKSUALITAS (Day 9)

PENYIMPANGAN SEKSUAL MELAWAN FITRAH SEKSUAL


Presentasi hari oleh kelompok 7 yang terdiri dari Yulia Meldasari, Ade Wilia dan Mardiah  membawakan topik yang sedang hangat yaitu LGBT.

Yang sangat mengejutkan, Sumatera Barat adalah daerah terbanyak di Indonesia yang dihuni kelompok LGBT. Saya sebagai orang Minang sangat miris mendengar berita ini.

Sasaran LGBT adalah orang-orang yang mempunyai konsep diri yang rendah, anak-anak yang broken home dalam artian ada ayah tetapi tiada ayah, ada ibu tiada beribu, mapan, tidak dekat dengan orang tua dan mempunyai tingkat ekonomi menengah ke bawah.

Padahal banyak penyakit berbahaya yang ditimbulkan akibat LGBT ini seperti kanker anal, kanker mulut, meningitis dan HIV/Aids.

Yang paling mendasar dalam LGBT ini adalah Pola asuh dan Salah budaya.

Tema ini sangat menarik supaya kita bisa membentengi keluarga kita dari hal-hal buruk.

Hasil diskusinya yaitu:
[5/25, 14:07] Mittya Ziqroh: Wah... Menarik nih bahasannya... *Penyimpangan Seksual*
👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼


Bagaimana kita bisa mendeteksi kalau individu itu memiliki *seksual yang menyimpang* ya ni @Yuliameldasari IIP Pyk  dan bunda2 tim 7?
[5/25, 14:12] ‪+62 813-7911-3026‬: baik bun..  @Mittya Ziqroh IP Pyk  terimakasih pertanyaan
 
bisa di lihat dri perubahan  kondisi emosi si anak ya bun, misal lebih tertutup, ketakutan bahkan lebih berani..
[5/25, 14:15] ‪Mardiah‬: bisa dari perubahan fisik, dari mulai   cara berpakain, gaya rambut, dan pertemanannya..
ex ' untk lesbian misal  lebih tomboy,  rambut di potong botak atau pendek...
[5/25, 14:16] Yuliameldasari: Biasanya pelaku seksualitas yg menyimpang bisa dilihat dari tingkah laku mereka sehari hari, seperti gambar diatas. 🙂
[5/25, 14:17] ‪‬:Mardiah‬: dan   lewat perteman juga, jadi bisa di lihat dari  teman gaulnya  bun..
[5/25, 14:19] Yosi: Astaghfirullah,  ngeri sekali liat hasil surveinya uni, ternyata sumbar daerah tertinggi LGBT , padahal bukan kota metropolitan jg, kira2 apa penyebabnya daerah sini besar penyimpangan seksual nya ya, pdhl sebagian besar orang sumbar beragama Islam.
[5/25, 14:21] Mittya Ziqroh: Apakah ini mutlak jadi indikator nya?

Soalnya ada teman yang tomboy abis juga, tapi tidak melakukan seksual menyimpang. Malahan mau nikah sama laki-laki.

Oiya.... Tadi juga disebutkan ada faktor genetik seseorang menjadi LGBT, itu maksudnya bagaimana bund?

Masih meraba-raba untuk memahami nya. 😇
[5/25, 14:26] ‪+Mardiah‬: iya bun, memang tidk 100 persen menjadi indikator bun..
 saya punya adek tingak yang pernah menjadi les* dan  mereka tetap  punya pasangan lawan jenis untuk  menutupi  prilaku mereka...  
malah tampil peminim tapi suka sesam jenis juga ada.. 😬😬😬
[5/25, 14:28] ‪+Mardiah: dari   seminar yang saya dapat kalau di  jawabarat sendiri marak kasus gay   bun,  jadi dari penelitian
   yang hmo* pria ber otot loh bun.., mereka menikah dan punya anak bahkan...
[5/25, 14:29] Mittya Ziqroh: Nah kan bingung juga ya,,, tampilan feminim seperti kita biasa ini. Gimana mau memastikan kalau dia lesbian. 🤔🤔
[5/25, 14:30] Yuliameldasari: 😊maaf yossi, penyimpangan seksuakitas nampaknya ngak memandang kota besar ataupun kota kecil.
Kita kembalikan aja keindifidu masing2.
[5/25, 14:31] ‪Mardiah‬: untuk faktor genetik  biasany dari kromosom dan hormon nya  gak seimbang bun, tapi persentasenya  kecil. yamg paling besar pengaruhnya  pola asuh orang tua..
[5/25, 14:31] Sriyani : Kemarin saya baru lihat rekaman tausiyah ustadz Adi Hidayat dan psikolog, diungkapkan ada hafiz Qur'an 30 juz, juga ada disorientasi seksual, trus yg di Pesantren2 juga banyak yg terkena disorientasi seksual 😢😢😢
[5/25, 14:31] Wilia: Untuk faktor genetik ini, ada gagasana bahwa susunan genetika seseorang mempengaruhi preferensi pasangannya.. hal ini bisa ditemukan juga pada hewan..

Meskipun begitu, tatanan kehidupan sosial dan agama seharusnya menjadi tameng..
[5/25, 14:32] ‪Mardiah: hihi. kalau memastikan secara pasti gak bisa bun, kecuali    pelaku bercerita.. 😬😬😬
[5/25, 14:34] Sriyani : Nah mb, kemarin di tausiyah itu disebutkan bahwa LGBT bukan faktor genetik, itu adalah penyakit mental yg sangat menular. Mungkin kalau orang tua yg punya disorientasi seksual bisa menurunkan ke anak itu bukan genetik tapi karena yg dilihat anak seperti itu, jadi anak pengikut
[5/25, 14:35] ‪Mardiah‬: iya bun sri..
jadi  kita gak bisa merasa aman dan ntaman menyerahkan anak kita dengan menyerahkan penuh ke pesantren..   dan  dr seminar lgbt..  lgbt ini ada di beberapa persantern bun..
[5/25, 14:35] Mittya Ziqroh: Wah..... Di pesantren ada juga yang disorientasi seksual😱😱
[5/25, 14:35] Bunda Yosi Korming 3 IIP: Iya uni, maksudnya berarti tatanan pola asuh keluarga maupun tatanan sosial disini masih kurang kuat ya sehingga LGBT berkembang besar disini.
[5/25, 14:35] Yuliameldasari: Tidak juga memandang mayoritas agama islam.
Sebagaimana kita ketahui juga semakin kuat agama semakin kuat pula godaannya. Mungkin ini tantangan juga bagibkita semua.
Maka kita awali aja dari rumak kita dulubmding2.
Mari bergandengan tangan, unk memberi pendidikan fitrah seksualitas anak sejak usia dini, agar besarnya mrka bisa tumbuh jadi pribadi yg keren🙂
[5/25, 14:36] Bunda Sriyani Korlan 6 BunSay 2: Iya setuju uni, mulai dari rumah ya
[5/25, 14:37] Mittya Ziqroh: Mulai dari lingkaran paling kecil dulu ya ni.. yaitu rumah masing-masing
[5/25, 14:37] Bunda Yosi Korming 3 IIP: Benar uni,. memang mulai dr keluarga sbgai benteng utama
[5/25, 14:38] Mittya Ziqroh: Jadi ingat posting an di IG Ibu Profesional. Gambar anak ayam yang keluar dari cangkang telur nya. 😍
[5/25, 14:40] Yuliameldasari: Insyaallah kalau setiap keluarga baik pola pendidikan fitrah seksualitasnya pda setiap anak2 mreka. Semakin kecil tumpuhnya penyimpangan seksualitas.
Ayo semangat bunsay2 sumatra.
[5/25, 14:41] ‪+Mardiah‬: iya bunda, mulai dari rumah..   dwngan pola pengasuhan yang benar sesuai fitrahnya...
[5/25, 14:42] Sriyani : Dan ternyata faktor terbesarnya adalah media, gadget, informasi yang semakin terbuka dan banyak
[5/25, 14:43] Meri Azmi: Mau nanya bunda2. Kalau ada anak laki2 yg terlihat kalem (dari lahir udah kalem), motorik kasar ya biasa aja, bisa manjat, tapi ya biasa aja, bukan tipe anak aktif spt anak laki2 lain pada umumnya, apakah ini bs jadi pemicu lgbt kelak dikemudian hari?
[5/25, 14:44] ‪Mardiah‬: ada kasus anak yang sodomi sam teman nya..   ank laki laki pas di tanya cita cita nya apa.. katanya ingin jadi penari latar,untu membahagiakan semua orang katanya, umurnya belum sampai 10 tahun..
sebab karena kehilangn figur  ayah.. padahal ayahnya ada☹☹☹☹☹
[5/25, 14:45] Ocid Ummu Aisyah: Mungkin ini masuk kategori biseksual ya mba? Seseorang yg tertarik pada laki2 dan juga perempuan
[5/25, 14:46] ‪Mardiah‬: belum tentu ya bun..  umur berap ya bun?
[5/25, 14:46] Sriyani : Sedihnya 😢😢, mungkin ini juga dari media ya mb, sering ditonton tp belum tau salah atau benar
[5/25, 14:47] Meri Azmi: 5 tahun bunda.
[5/25, 14:47] Meri Azmi: Betul bun sri. Apalagi skrg lgbt makin santai menunjukkan diri dan berani mengakui kalau mrk lgbt.
[5/25, 14:48] Meri Azmi: Kalau dulu mrk masih malu2 skrg udah terang2an 😪

Lihat saja di ig postingan para lgbt ini, menyeramkan. Saya paling mual melihat laki2 berkumis tapi pake pakaian perempuan.
[5/25, 14:49] Wilia: Adanya faktor genetik ini, adalah gagasan dari ahli genetika bun..
[5/25, 14:50] Mittya Ziqroh IP Pyk: Itu ada istilah ya fetish bund. Jadi secara hasrat seksual dia puas dengan pakaian2 yang aneh-aneh. Atau dengan benda atau hewan sekalipun
[5/25, 14:50] Meri Azmi: Ooowh berarti lgbt g terbawa dr lahir ya bun. Kan ada mrk yg ngaku kalo jiwa nya beda dgn fisik yg ada skrg. Misal fisiknya laki2 tp dia merasa spt perempuan.
[5/25, 14:51] Yuliameldasari: uni coba jawab ya meri.
Bisa jadi awal pemicu,sebaiknya orang tua cepat tanggab dg anak, misalnya: anak laki, diajarkan berprilaku seperti anak laki2 sewajarnya, begitu juga sebaliknya.
Jangan biarkan anak melakukan prilaku yg tidak semestinya,walaupun pada awalnya iseng atw coba2.
Misal anak laki2 memakai kalung, cincin, gelang,dsb.walaupun ini nampaknya sepele, tapi bisa menjadi dampak besar pada prilaku menyimpang. Karena pda hakekatnya islam melarang pria memakai perhiasan, karena perhiasan hanya milik wanita.
[5/25, 14:52] ‪Mardiah‬: mungkin tipikal  Pemikir  bun..  jadi lebih suka observasi  dalam diam.     coba ayah lebih aktif mengajak bermain ananda bun..  😊😊😁
[5/25, 14:53] Meri Azmi: Oh gitu.. Kalau nanti ktm lingkungan yg tdk kondusif bisa jadi terpengaruh ya uni.
[5/25, 14:53] ‪Mardiah‬: iya ini juga berpengaruh  bun😊
[5/25, 14:54] Meri Azmi: Ya bunda.. Soal motorik kasar ini, bisa melakukan tp tidak super aktif spt anak2 laki2 lainnya.
[5/25, 14:54] Mittya Ziqroh: Ada juga kasus kalau jenis kelamin ganda itu loh bund. Di Payakumbuh ada tu satu, masih butuh operasi sampai saat ini untuk membentuk buah zakar nya. Karena pas lahir seperti perempuan, tapi setelah dicek tidak ada alat reproduksi perempuan ditubuhnya.. akhirnya tim medis melihat bahwa dia laki-laki, dan dibuatkan lah penis sama buah zakar nya. Sekarang anak itu masih duduk di SD. Dari usia 6bln sudah dioperasi alat kelamin nya.
[5/25, 14:55] Meri Azmi: Subhanallah.. Kasian ya bunda. Semoga kelak anak ini berkembang sesuai dgn fitrahnya.
[5/25, 14:59] ‪Mardiah ‬: iay bun..  karena pas  lahir  buah za*..r   didalam jadi ndak terlihat. yang menolong si bidan/perawat  bilang kalaau anak itu perempuan... tp pas remaja  ndak kena haid.. baru di periksa trnyata laki2... ☹
[5/25, 15:07] Wilia: Perlu kita bedakan orientasi seksual dg perilaku seksual yg menyimpang..

Orientasi seksual bisa mono, hetero dan biseks..

Perilaku seksual menyimpang, cthnya yg kita bahas td..



Payakumbuh, 25 Mei 2018

Alisa G


#FitrahSeksualitas
#LearningByTeaching
#BundaSayangSesi11
#Day9

Comments

Popular Posts