Semua Anak adalah Bintang

Aliran Rasa Ku


Ku punya lima bintang yang bersinar. Cahayanya berbeda spektrum warnanya, tetapi disitulah letak keunikan masing-masing. Dan  kuingin sinarnya selalu cemerlang.

Semua anak adalah bintang. Judul tantangan kali ini begitu wow. Kadang tanpa sadar, membanding-bandingkan anak yang satu dengan anak yang lain. Padahal yang  seharusnya adalah bandingkanlah diri anak yang dulu dengan dirinya yang sekarang.

Tantangan ini mengajakku lebih fokus lagi dalam melihat sisi unik dan kekuatan masing-masing anak. Kebetulan punya anak kembar, sifatnya saja berbeda. Saya selalu men cut perkataan orang-orang disekitar saya saat mereka membanding-bandingkan antara anak. Terlebih lagi bagi anak yang kembar. Jangan sampai yang satu merasa lebih dari kembarannya. Saya sampai bilang begini, “Bu...Pak...tante...oom. Jangan puji-puji anak yang satu lebih baik dari yang lainnya di hadapan mereka. Cukuplah pujian dalam hati. Jangan sampai rasa persaudaraan mereka rusak karena kita memperlakukan mereka berbeda.

Semua anak adalah bintang. Kalimat ini selalu ku ulang-ulang agar tertanam kuat  di hati. Terimakasih buat fasilitator dan teman-teman kelas Bunda Sayang. Terima kasih Institut Ibu Profesional.


Payakumbuh, 28 Januari 2018

Alisa G



#AliranRasa
#GameLevel7
#KuliahBunsay2
#IIP

Comments

Popular Posts