Semua Anak adalah Bintang (Day 11)


Kreatifitas Bintang Keluargaku


Hari ini Keisha minta mie rebus. Mie instan adalah makanan yang jaaraang sekali ada di rumah, dan memang sudah ada kesepakatan bersama anak-anak, mie instan hanya boleh dinikmati sesekali saja. Inipun kebetulan dapat mie instan dari isi bungkusan baralek (kenduri).

Keisha bersegera membantu bunda memasak tanpa bunda minta. Keisha menolong bunda memotong bawang merah, menumis bawang,  memecahkan telur dan memasukkan mie ke dalam kuah yang mulai mendidih. Usianya  hampir 7 tahun, jadi harus diakrabkan dengan aktifitas perempuan sekaligus menambah keakraban dengan bunda tentunya. Mie rebus pun sudah masak dan kami menikmati bersama-sama, kecuali sang ayah yang sedang di tempat kerja.

Selesai menyantap mie rebus, Kenzie dan Fatir bermain lego. Proyek menyusun lego tanpa melihat buku petunjuk belum berhasil sepenuhnya, baru hafal sebagian. Kenzie sekarang malah menyusun lego menjadi bentuk khayalannya sendiri. Fatir juga menyusunnya sendiri menjadi bentuk sederhana yang dia bisa seperti bentuk kipas angin, handphone jadul dan android. My creative boys 😘

Selesai ‘berlego’ ria, Kenzie bermain gasing yang menggunakan sensor gerakan. Gasing zaman now semakin canggih, tidak perlu usaha keras, cukup dengan memakai baterai dan gerakkan tangan, gasing akan berputar dan bersinar. Semuanya asyik melihat putaran gasing. Ziyad dan zaheed mengamati cara Kenzie mengaktifkan gasing dengan menggerakkan tangan dan mereka berdua meminta untuk mencobanya juga. Learning by seeing, sebentar saja sudah paham cara mengaktifkan gasingnya. Puas bermain gasing, Ziyad dan Zaheed bermain potong buah dan tetap sambil pretend play sebagai penjual buah segar dengan bunda dan Fatir sebagai pembeli.

Malamnya Zaheed meminta abangnya Kenzie untuk meminjamkannya gasing lagi. Sedangkan Ziyad lebih tertarik untuk bermain tali karet. Dan Fatir kembali menyusun lego menjadi bentuk handphone dan berpura-pura menelpon. Thats all my family’s star activity. 😘


Payakumbuh, 15 Januari 2018

Alisa G.



#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#Day11






Comments

Popular Posts