Semua Anak adalah Bintang (Day 8)

Learning by Playing


Pagi-pagi si kembar langsung cari-cari buku ke lemari kardus buatan bunda. Masing-masing memilih buku sesuai keinginan masing-masing. Pas baca buku, kadang bunda manfaatkan untuk menyuapi si kembar, karena mereka bisa anteng melihat-lihat isi buku. Saat melihat-lihat gambar di buku, mereka akan menunjuk-nunjuk keluar rumah saat ada benda yang serupa dengan gambar di dalam buku. Dan memang itulah proyek mereka saat melihat buku, mencocokkan gambar dengan benda aslinya. Dan kekuatan si kembar adalah, mereka selalu antusias setiap ada benda yang serupa dengan gambar di buku.

Kegiatan si kembar bersama Fatir selanjutnya yaitu pretend play, pura-pura menjadi supir disertai dengan melatih gerak motorik yaitu dengan memanjat kursi mobil bolak-balik turun naik. Ini dengan pengawasan penuh ya bundas. Mereka sangat menghayati dan menikmati kegiatan ini, pake bergaya dengan kacamata hitam segala. Ini meniru si ayah nih kayaknya. Huahaha… Lucu sekali anak-anak bunda ni.😅

Puas bermain di mobil, lalu mereka turun. Sebelum masuk rumah, Fatir mengamati bebatuan di halaman dan menemukan batu berbentuk elips dan mirip persegi panjang. Semenjak games Menstimulasi Matematika Logis pada Anak, anak-anak pada suka memperhatikan benda di sekitar mereka yang mempunyai bentuk geometris tertentu. Lalu mereka bertiga masuk ke rumah dan kembali membaca buku lagi dan Zaheed memilih untuk menyusun puzzle dulu. Inilah kekuatan mereka yaitu rasa ingin tahu yang tinggi.

Kenzie dan Keisha lagi suka-sukanya bermain pasir kinetik. Dan kali ini Kenzie membuat diorama kebun binatang mini. Lalu Kenzie bermain piano mungil. 0 Keisha si cantik satu-satunya bunda sukanya bermain masak-masakan, jadi pasir dicetak menjadi berbagai bentuk kue dan makanan lainnya. Keisha dan Kenzie main masak-masakan sambil mengenal berbagai jenis masakan seperti nasi goreng, sashimi, sosis, ayam goreng dan lain sebagainya. Inilah proyek dari main masak-masakan yang mereka mainkan. Good job my boy and girl.


Payakumbuh, 12 Januari 2018

Alisa G.



#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#Day8


Comments

Popular Posts