Semua Anak adalah Bintang (Day 4)

Bintang Keluarga Beraksi


Kreativitas merupakan kemampuan untuk mencerminkan kelancaran, kemampuan elaborasi, menghasilkan ide-ide orisinal, solusi tepat, dan melakukan sesuatu dengan cara yang baru.
Beberapa cara untuk mengembangan kreativitas seorang anak:
1. Berikan anak mempunyai perasaan aman
2. Berikan dukungan sarana
3. Sering ajak bermain



Kali ini Kenzie hanya sempat memainkan lego yang dibuatnya semalam sebentar saja karena Kenzie mau ikut sama mak etek (om) Dony jalan-jalan ke Puncak Lawang di kab. Agam. Enjoy your trip son...

Dan aksi kreatif Keisha hari ini yaitu membuat rantai dari kertas bekas ujian murid SMP Oma. Kata Keisha yang mengajari adalah ibu wali kelasnya, bu Nisa. Pertamanya Keisha membuat rantai kertas dengan panjang kurang lebih 1 meter. Siang hari Keisha sambung lagi sehingga bertambah panjangnya menjadi 2 meter. Good girl… Anak gadis bunda kreatif dan tekun membuatnya.

Sedangkan Fatir, apa yang dilakukannya? Aha… sisa kertas yang dipakai uni Keisha diambil Fatir. Ada berbagai macam bentuk geometri di kertas bekas ujian. Oma nya mengajar matematika jadi tentu wajar saja belajar Geometri.

Nah...sekarang diapakan kertasnya Fatir?! Kata Fatir, mau digunting. Dia mau membuang kertas disekeliling bentuk geometri tersebut. Seperti ini nih hasilnya 👇

And twins...what are you doing boys? Zaheed memilih untuk menyusun lego. Walaupun belum bisa menyempurnakan susunan kesembilan potong lego tersebut, tetapi Zaheed sudah bisa menyusun separuhnya. Setelah menyusun lego, Zaheed mengambil buku bergambar hewan dan kembali mengulang-ulang hafalan nama hewan.

Sedangkan Ziyad membaca beberapa buku hari ini. Dimulai dengan melihat buku berjudul Gunung Meletus lalu buku bergambar hewan dan 2 buah buku serial Si Kumbi Anak Jujur. Buku yang didapat dari bu Septi dan pak Dodik saat acara Family Camp IIP Payakumbuh-LK  sampai saat ini menjadi salah satu buku favorit si kembar. Ah...jadi ingat kenangan manis Family Camp. Semoga di lain waktu bisa bertemu langsung dengan beliau.



Payakumbuh, 08 Januari 2018

Alisa G.



#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#Day4





Comments

Popular Posts