Semua Anak adalah Bintang (Day 6)


Asyiknya Bermain Pasir

Pasir merupakan media yang tepat untuk memberikan pengalaman sensori pada anak.
Pasir juga dapat melatih kreativitas anak. Lengkapi aktivitas bermain pasir dengan memberikan beberapa peralatan pendukung yang aman untuk anak. Biarkan anak membuat pasir menjadi berbagai macam bentuk sesuai kreativitas dan imajinasinya. (http://www.1health.id/id/article/category/ibu-dan-anak/5-manfaat-bermain-pasir-bagi-anak.html)




Hari ini anak-anak sibuk bermain pasir kinetik. Walaupun bukan pasir asli di pantai (rumah jauuh banget dari laut) jadinya ya main pasir kinetik aja. Tetap seru bagi anak-anak karena bisa dicetak menjadi berbagai macam bentuk, dapat ditanami tumbuhan, trus kasih pagar, meletakkan binatang tiruan, rumah mainan dan lain sebagainya.😁
Ziyad dan Zaheed bermain pasir dengan membentuk sesuka hati. Kadang diiris-iris, buat garis-garis, digiling seperti adonan kue juga dituang ke wadah lain.
Setelah main pasir, Zaheed dengan inisiatif sendiri membereskan lagi mainan pasir kinetik dengan menuangkan lagi ke wadahnya lalu memasukkan juga tetek bengek lainnya dalam satu wadah. Wahhh… anak bunda yang mandiri dan bertanggung jawab. 💖
Ziyad bermain pasir dengan mencetaknya ke dalam gelas mainannya. Lalu Ziyad membawanya ke bunda, menyuruh bunda pura-pura memakan ‘kue’ buatannya. Dan bunda cukup pura-pura mengunyah ‘kue’ dan Ziyad langsung tertawa-tawa.
Fatir juga sibuk menggiling pasir seperti adonan kue, lalu mencetaknya juga serta menyuruh bunda dan si kembar pura-pura memakannya. Itupun akan membuat Fatir tersenyum lebar.
Kenzie Keisha sepulang sekolah juga bermain pasir kinetik. Waktu bermain pasirnya beda, jadi mereka tidak bentrok memainnkannya. Kenzie keisha tidak bunda dokumentasikan karena mereka kepanasan sepulang sekolah dan cuma pakai singlet.
Puas bermain pasir, anak-anak berkegiatan yang lain. Zaheed mengotak-atik radio dan bermain tembak-tembak memakai pistol mainannya dan memang ini kesukaannya. Lalu Zaheed juga membaca buku. Sedangkan Ziyad juga membaca buku pilihannya sendiri.
Fatir, Keisha dan Kenzie memilih untuk bermain lego dan menyusunnya menjadi berbagai bentuk. Sesuai kreatifitas masing-masing.
Hari yang menyenangkan untuk semuanya. 😄

Payakumbuh, 10 Januari 2018

Alisa G.



#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#Day6











Comments

Popular Posts