Semua Anak adalah Bintang (Day 13)

BINTANGKU


Tingkah laku anak-anak seringkali membuat kita sebagai orang tua takjub. Tiba-tiba ada saja idenya dalam bermain yang tanpa disadari juga merupakan proses pembelajaran anak-anak.

Hari ini saat bermain menggunakan Map of the World, Fatir, Ziyad dan Zaheed punya ide untuk mencocokkan miniatur bendera dengan gambar bendera di dalam peta atlas juga dengan gambar bendera yang terdapat pada bagian bawah Map of the World. Bagi bunda ini menakjubkan karena bunda tidak mengajarkan hal ini sebelumnya. Pun Kenzie dan Keisha juga tidak mencontohkannya kepada adik-adiknya. Kenzie dan Keisha fokus untuk memasangkan bendera sesuai dengan negara masing-masing.

Selanjutnya Ziyad dan Zaheed bermain mobil-mobilan. “Aya pak supir...hati-hati bawa mobilnya tidak boleh kencang-kencang nanti bisa tertabrak. Sakit dong”, kata bunda. Si kembar tertawa-tawa mendengar bunda memanggil dengan sebutan pak supir. Capek keliling rumah dengan mobilannya, lalu bunda berkata agar para supir minum dulu. Dan Fatir menolong meminumkan air pada adik kembarnya. Kompak terus ya nak…😍       

Setelahnya Fatir kembali melanjutkan menyusun lego. Sepertinya karena Fatir sering mengamati abangnya Kenzie menyusun lego sesuai petunjuk di buku, Fatir sudah mulai bisa mencontoh sesuai petunjuk di buku. Memang benar… Anak adalah peniru ulung. Masih banyak  PR untuk menjadi contoh dan teladan bagi anak-anak. Semoga Allah meridhoi dan meneguhkan diriku untuk terus mengupgrade diri ini.



Payakumbuh, 17 Januari 2018

Alisa G.



#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#Day13







Comments

Popular Posts