Portofolio Anak 7-8 April 2018


PORTOFOLIO
07 April 2018

Fatir: 5 y
Ziyad: 3 y
Zaheed: 3 y


Di hari ini, Fatir, Ziyad dan Zaheed awalnya bermain koin kartu. Mereka masih semangat memainkan kartu-koin kartu tersebut. Tanpa disadari menambah perbendaharan kata dan lebih mengenal simbol angka dan berhitung sederhana.

Lalu permainan yang mereka pilih selanjutnya adalah bermain dengan Map of the World. Biasanya mereka bermain mencocokkan bendera yang ada di Map dengan meletakkan miniatur bendera yang sama. Tetapi sekarang sudah meningkat yaitu meletakkan miniatur bendera sesuai negaranya. Tentu masih banyak salahnya, namanya juga baru pertama kali belajar. Semangatttt...

PORTOFOLIO ANAK
08 April 2018

Fatir: 5 y
Kenzie: 8 y



Hari ini Kenzie dan Fatir kompak sekali. Mereka semangat sekali memperbaiki desain kapal legonya agar bisa mengapung di air dan air tidak merembes ke dalam kapal. Berulang kali mereka tak bosan-bosan bolak-balik dari ruang bermain ke bak cuci piring untuk mengetes desain  kapalnya dan masih saja rembes.

Bunda lalu menjelaskan bahwa lego mempunyai celah diantara susunannya, yang walaupun keciillll sekali, air masih bisa tetap masuk. Kenzie mengangguk-angguk tanda mulai paham. Lalu mereka mengetes lego yang memang bentuknya udah seperti lambung kapal dan tentu saja tidak ada celah sehingga lego kapal tersebut tidak tenggelam. Anak-anak soleh bunda, semoga fitrah belajarnya semakin terus berkembang ya.


Payakumbuh, 08 April 2018

AlisA




Comments

Popular Posts