TUGAS MATERI 7 RBI 2


Mentransformasikan Bakat Diri menjadi Sebuah Project dan Program


Saat mendapatkan materi ini dari ibu Septi Peni Wulandani, saya semakin tercerahkan. Yang saya catat betul adalah kalimat ibu berikut: “Perbanyak aktifitas SUKA dan BISA. Walaupun sudah mempelajari ini sewaktu kuliah Matrikulasi IIP dulu tetapi sekarang menjadi lebih paham lagi dengan penjelasan langsung dari ibu.

Bakat diri saya yang sesuai dengan program yang akan saya jalankan yaitu Focus, Consistency, Developer, Includer dan Maximizer.

Saya sudah lama tertarik dengan ilmu Parenting bahkan sejak sebelum menikah. Hal inilah yang melatarbelakangi saya untuk mengikuti perkuliahan di IIP dan menjadi member HEBAT. Dan sejak itulah saya mengenal Home Education dan Home Schooling.

Terinspirasi dari framework pendidikan berbasis fitrah dan metode Montessori maka saya akan menyusun project melaksanakan program Home Education untuk anak-anak saya (lingkup keluarga inti dulu) yang saya beri nama Edu Play and Learn. Berikut logonya:




Yang menjadi motivasi saya melaksanakan program ini adalah keinginan untuk membangkitkan 8 fitrah yaitu fitrah keimanan dan tauhid, fitrah belajar dan bernalar, fitrah bakat dan kepemimpinan, fitrah perkembangan,fitrah seksual dan cinta, fitrah estetika dan bahasa, fitrah individualitas dan sosialitas serta fitrah jasmani dan fisik. Saya akan menggabungkannya dengan metode Montessori Islami yang bertujuan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Saya akan menggabungkannya dengan peran sebagai Journalist untuk menyalurkan passion menulis saya dengan membuat portofolio dan jurnal belajar anak. Untuk dokumentasi akan dibantu oleh suami.



Payakumbuh, 29 April 2018

Alisa G.


#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriTujuh #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu




Comments

Popular Posts