Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng (Day 4)

Antrean Para Kucing


Hari ini bunda mendongeng tentang Antrean Para Kucing yang didapat dari referensi yang diberikan mbak fasilitator  di link ini http://www.serusetiapsaat.com. 😊

Saat mencari file belajar membaca menurut metode Montessori untuk Keisha, secara tak sengaja Keisha melihat file Antrean Para Kucing yang memang sudah bunda download saat dapat linknya. Rencana bunda sih mau mendongeng menggunakan media boneka yang bertemakan Ucapan Tolong dan Terimakasih. Jadinya untuk besok aja ya.

Dongeng Antrean Para Kucing ini hanya berupa gambar. Keuntungannya yaitu bunda jadi bebas berkreasi dalam bercerita. Bunda gunakan intonasi yang bisa menarik perhatian anak-anak. Berikut cuplikan gambarnya:


Ceritanya tentang para kucing yang mengantre makan. Dimana ada 2 wadah makan kucing dan kucing yang duluan datang, itu yang duluan makan. Sedangkan kucing-kucing yang lainnya mengantre menunggu giliran makan berdasarkan waktu kedatangan masing-masing.

Luar biasa sekali ya. Kucing aja bisa antre dengan teratur. Kita sebagai manusia yang dikaruniai akal oleh Allah, Swt seharusnya bisa lebih baik lagi. Bisa tertib sesuai aturan dan tidak rakus. Kucing yang duluan makan tidak menghabiskan seluruh makanan yang ada. Ia hanya makan seperlunya sampai kenyang. Kadang manusia karena rakus, walau udah kenyang tetapi masih aja menghabiskan makanan yang ada di depan matanya. Astaghfirullahaladzim… Semoga kita dijauhkan dari sifat-sifat tercela ya nak.
May Allah,Swt bless us...



Payakumbuh, 22 April 2018

AlisA


#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Comments

Popular Posts